Aplikasi Komputer

Masa depan saya nanti apabia saya kuliah di bisnis dan manajemen

Waktu tahun 2015 dulu waktu saya masih duduk di bangku SMA kelas tiga tepatnya akan melaksanakan ujian nasioal saya sangat bersemangat sekali apabila ada nya ujian praktek syarat untuk lulus dari sekolah dulu, waktu saya masih kelas satu sma saya ingin sekali memimpin kelas untuk menjadi yang terbaik dalan ujian praktek nanti kelas tiga. Tapi itu semua tidak seperti yang di harapkan karena saya telah jatuh sakit waktu saya kelas tiga akhir waktu jaman nya perbaikan nilai.

Awal nya waktu saya sakit saya mengalami pusing yang tidak tertahankan sama sekali. Dan pada akhirnya saya ke doter spesiais umum dan saya di vonis sakit nya itu vertigo. Saya kira itu hanya pusing biasa, karena sebelumnya tidak ada gejala sama sekali bahkan dari dulu baik baik saja sampai akhir nya terasa di waktu saya kelas tiga sedang sibuk-sibuk nya akan melaksanakan ujian praktik. Jadi, pertama waktu saya merasa pusing itu waktu saya sedang memperbaiki nilai atau remedial mata pelajaran bahasa indonesia. Pertama kali saya sadar ada nya keanehan pada tulisan saya yang menjadi jelek sekali, dan merasakan lemas di jari-jari saya.

Pertama mengalami kejadian itu saya tidak bilang siapa-siapa, dan pada akhirnya saya mengalami kejadian seperti itu lagi saya bilang ke orangtua, akhirnya saya dibawa ke dokter spesialis syaraf. Saya diperiksa mulai dari tulisan, keseimbangan, mata, memegang benda dan berdiri tegak dengan memejamkan mata. Dan hari itu juga saya langsung dirawat di rumah sakit ujungberung bandung. Awalnya saya tidak tahu saya sakit apa, tiba-tiba ke esokkan hari nya saya diberitahu secara detail sakit yang di derita saya selama ini adalah tumor otak di otak kecil saya sebelah kanan bawah, dan ternyata saya sedang menunggu jadwal operasi saat itu.

Pada malam taun baru tepatnya januari 2015 lalu saya taun baru nya dirumah sakit sambil menunggu keesokan hari nya untuk saya pindah rumah sakit ke rumah sakit santosa bandung untuk menjali operasi. Dan alhadulillah operasi saya berjalan dengan lancar dengan waktu 12jam. Tidak lama sehabis saya menjalani operasi saya langsung sadar,  saya bertemu dengan keluarga dan teman-teman saya diruan ICU secara bergantian. Setelah sehari kemudian saya dipindahkan ke ruang rawat  inap, empat hari kemudian saya pulang kerumah dan melakukan terapi untuk bisa kembali lagi seperti biasanya.

Tetapi sesudah saya beberapa minggu dirumah saya mengalami vertigo lagi, tidak ada beda nya sebelum saya operasi. Bahkan yang ini lebih parah karena saya mengalami pandangan mata jadi double seperti ada dua bayangan. Akhirnya saya dijadwalkan operasi kedua dibulan februari 2015 untuk menjalankan operasi pasang selang di dalam tubuh untuk seumur  hidup. Karena di dalam otak saya sudah bada cairan yang membuat mata saya jadi double, jika tidak pasang selang saya mengalami Hidrosefalus atau kepala menjadi membesar.

Pada bulan maret 2015 lagi saya menjalani operasi ketiga karena saya mengalami tumor otak lagi,  alhamdulillah itu operasi yang terakhir dan dirumah sakit yang sama. Berkat do`a keluarga, guru, dan teman-teman dan ikhlas menjali semua nya, saya berhasil melewati ujian yang  Allah berikan. Bahkan saya mengikuti ujian nasional di sekolah tetapi saya di dampingi guru dan teman-teman saya yang selalu memberikan semangat.

Dan akhirnya saya istirahat dulu selama satu tahun dirumah untuk melakukan banyak terapi, lalu saya kuliah di tahun 2016 bersama dengan adik kelas saya, yang seharus nya saya kuliah ditahun 2015. Awalnya saya kurang semangat kuliah tahun sekarang bersama dengan adik kelas saya merasa minder, tapi semakin lama saya ada rasa semangat lagi sedikit demi sedikit untuk menjalani nya. Karena saya selalu diberikan semangat oleh teman teman, wali dosen dan teman dekat saya yang dari SMA dulu hehehe.

Cita-cita saya sekarang sudah berubah, dulu saya ingin sekali menjadi Design Interior , bahkan sebelum saya kuliah di Universitas Widyatama pun saya sudah daftar ke Institut Teknologi Nasional atau ITENAS untuk masuk  jurusan DI, tetapi itu semua gagal karena saya dan orangtua sudah memberitahukan tetang  riwayat saya. Akhirnya pihak kampus pun menyarankan saya untuk tidak masuk ke fakultas DI, karena itu sangat menyita tenaga takut nya yang membuat saya jadi drop lagi, karena memang saya tidak boleh kecapean.

Akhirnya saya daftar di Universitas Widyatama, mengambil jurusan manajemen dan bisnis S1. Masa depan yang ingin saya jalankan waktu lulus nanti adalah menjadi penguasaha di bidang industri. Seperti membuka bisnis salon, baju, dan tempat makan. Saya akan membuka lapangan pekerjaan, bisnis melalui online. Dan saya akan menerapkan cara-cara yang sudah saya pelajari untung menjani orang  yang berhasil. Dengan ilmu manajemen yang sudah saya pelajari saya berusaha untuk menjalankan usaha saya nanti dengan maksimal.

Dosen Pengampu : D.J Anderson Butarbutar, S.E., S.Kom., M.M.

Leave a comment